Tempat Wisata Kuliner Gudeg Jogja Terenak

Berencana untuk mengunjungi kota Jogja? Mengunjungi Kota Gudeg tanpa mencoba makanan khasnya ini tentu tidak sempurna. Untuk memuaskan Anda menikmati manis dan lembutnya gudeg jogja ini, inilah kumpulan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika Anda berkunjung ke Jogja. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui informasi makanan gudeg jogja yang terkenal lezat ini.

Review Gudeg

Gudeg merupakan makanan lezat yang diolah dari bahan baku nangka muda. Pengolahan gudeg yang mencapai waktu lama dengan rempah dan bumbu yang khas membuat makanan ini tahan lama. Makanan yang berasa manis dan bertekstur empuk nan lembut jika nangka mudanya ini telah matang dapat disajikan bersama menu lainnya yang mampu menambah kenikmatan yaitu sambal goreng krecek, tahu dan tempe bacem, hingga ayam bacem dan telur pindang. Untuk meningkatkan kelezatannya, siraman areh berasa gurih mampu memberikan cita rasa yang lebih khas. Makanan ini dapat disajikan menjadi gudeg kering dan gudeg basah. Gudeg basah biasanya disajikan dengan kuah santan berasa gurih sedangkan gudeg kering biasanya dimasak dengan waktu yang lebih lama lagi hingga kuahnya mengering. Warnanya yang lebih kecoklatan ini mampu bertahan hingga 24 jam. Kini, Anda dapat menikmati lezatnya gudeg jogja diberbagai sudut kota Jogja. Namun, inilah tempat wisata kuliner gudeg jogja yang terlezat patut Anda coba jika berkunjung ke Jogja.

gudeg jogja murah dan enak

Tempat Jual Gudeg Jogja Terenak

1.    Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum berlokasi di daerah Jalan Kaliurang Km 4,5 Karangasem, CT III /22 Yogyakarta. Tempat kuliner ini merupakan pusat gudeg kering terenak di Jogja. Perpaduan manisnya gudeg dengan kuah santan gurih ini biasanya disajikan dengan sambal goreng krecek yang dilengkapi dengan lauk pauk seperti tahu, tempe, opor ayam, maupun telur pindang. Kini, ada beberapa restoran cabang Gudeg Yu Djum yang buka di Jogja. Gudeg kering paling enak dijogja ini mampu bertahan hingga tiga hari.

resep gudeg jogja

2.   Gudeg Permata Bu Pujo

Tempat wisata gudeg khas jogja ini menyediakan gudeg basah. Sebuah lesehan yang berlokasi di daerah sudut barat bioskop permata atau tepatnya di Jalan Gajah Mada ini menyuguhkan gudeg basah yang manis. Salah satu gudeg ciri khas dari tempat wisata kuliner ini ialah areh dan sambal kreceknya yang ditaburi dengan rawit pedas. Rasa manis pedas mampu menggoyang lidah Anda dengan lauk pauk yang tinggal tunjuk saja seperti ati ampela, kepala ayam, telur pindang, hingga tahu dan tempe bacem. Makanan gudeg jogja khas jogja ini menjadi menu malam yang sangat lezat untuk menikmati malam Anda di kota Jogja dengan kesan yang mengasyikkan. Jadi, cobalah tempat kuliner gudeg jogja terenak ini sekarang juga!

Comments
  1. 2 years ago
  2. 2 years ago
  3. 2 years ago
  4. 1 year ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers:

Email
Print
%d bloggers like this: