Simple K, Homestay Nyaman di Kota Makassar

Lebaran Iduladha yang jatuh pada hari kejepit nasional tahun ini, tidak saya sia-siakan untuk “ketemuan” dengan istri tercinta. Sejak menjalani LDM, praktis kami tidak bisa setiap hari bersua. Saya yang bertugas di Sulawesi dan Istri yang sedang merampungkan thesis di Kota Bandung, membuat kami harus pintar-pintar mencari jadwal agar bisa berjumpa. Alhamdulillah lebaran ini kami bisa bersua kembali, biasanya saya yang ke tempat istri di Bandung, tapi karena berbarengan dengan tugas kantor di Makassar dan momennya pas hari raya Iduladha, kami sepakat untuk ketemu di Makassar.

Ini kali kedua istri main-main ke Makassar, yang pertama persis setelah beberapa minggu kami menikah. Waktunya cukup singkat, karena itu kunjungan pertama saya sewa hotel untuk penginapan kami. Secara budget memang lumayan besar. Maka untuk kali ini, karena waktunya agak lama, kami berinisiatif untuk mencari kost-kostan atau homestay mingguan. Selain karena harganya pasti jauh lebih murah dibandingkan nginap di hotel, fasilitas homestay yang seperti rumahan kami harapkan dapat membuat kami merasa nyaman.

Dua hari sebelum ke Makassar nyari-nyari info di internet tentang homestay di Makassar, pilihan jatuh kepada Simple K Homestay. Menurut informasi yang saya dapat, homestay ini baru berdiri sekitar 2 tahunan, lumayan baru dan pastinya fasilitas yang dimiliki masih bagus dan prima. Dari segi lokasi juga sangat oke, terletak di Jalan Cendrawasih No. 171 yang merupakan jalan strategis karena dilewati oleh pete-pete (angkotnya Makassar), mau ke Losari deket, ke Mall Ratu Indah deket sekali, dan yang paling penting ke kantor saya cuma sekali jalan saja naik angkot, gak sampe 10 menit.

Setelah nelpon staf homestaynya dan liat foto-foto kondisi kamar dan fasilitasnya, akhirnya saya pun yakin buat habisin waktu seminggu di Makassar bareng istri di Simple K Homestay. Untuk ratenya sendiri, kamar dengan fasilitas Bed ukuran king size itu harganya 900ribu per minggu/1 orang. Karena kami berdua maka ada tambahan 300ribu lagi. Jadi total seminggu ratenya 1,2 juta, masuk akal bagi kami dibandingkan dengan tidur di hotel dengan rate 250-300ribu per malam. Apalagi setelah melihat langsung fasilitas yang dimiliki homestay murah makassar ini, saya merasa pilihan saya sudah sangat tepat.

Untuk fasilitas-fasilitas yang ditawarkan Simple K Homestay Makassar ini, saya rangkum dalam beberapa dokumentasi berikut :

simple k homestay

Tampak depan gerbang masuk homestay, terletak persis dipinggir Jalan Cendrawasih Makassar – (sumber pic : google maps, mau foto sendiri keburu balik ke proyek :p )

 

parkiran kost homestay

Fasilitas parkirnya luas banget, 11-12 dengan parkiran mol-mol

 

Dilantai pertama ada office pengelola homestay dan kantor security yang dilengkapi monitor CCTV 24 jam. Keamanan di homestay ini juga dijamin 24 jam dengan penjagaan 2 security dan CCTV dibeberapa titik. 

 

homestay makassar

TV Kabel, salah satu fasilitas yang ditawarkan. Kamar kami terletak dilantai 2. Homestay ini sendiri terdiri dari 4 lantai. (abaikan koper unyu istri)

Fasilitas kamar lainnya yaitu meja rias, lemari pakaian, kamar mandi dengan shower dan tak ketinggalan WIFI. Fasilitas kamar mirip-mirip dengan yang dimiliki hotel sekelas bintang 1-2

 

Nilai tambah homestay ini yaitu dapur umum yang luas dan ruang cuci plus jemur

Untuk dapur umum dan ruang cuci sendiri terletak dilantai 4, agak capek juga sih naik turun dari lantai 2 ke empat (itung-itung bakar lemak). Selama seminggu kami di homestay ini, kami memutuskan untuk masak dan cuma beberapa kali makan diluar, hemat beb!. Masing-masing lantai juga tersedia kulkas ukuran besar dan pantry untuk sekedar menyiapkan makanan-makanan yang simple. Dan salah satu yang bikin saya makin suka dengan homestay ini, disediakan fasilitas air mineral baik panas/dingin suka-suka dan nasi putih hangat setiap hari dan its free 😀 , kalo nasinya habis, otomatis petugas homestay akan memasaknya kembali, jadi kita cuma masak lauk saja, nasinya mereka sediakan. Dengan harga 1,2 juta perminggu menurutku ini worth it binggit.

Bagi teman-teman yang akan merencanakan perjalanan ke Makassar dalam waktu yang agak lama  dan berencana untuk mencari penginapan yang murah, saya rasa Simple K Homestay ini pilihan yang sangat tepat dan efisien. Berikut saya sampaikan rangkuman tentang Simple K homestay makassar ini.

  • Nama Simple K Homestay
  • Alamat Jalan Cendrawasih No. 171 setelah perempatan lewat Pasar Senggol
  • Rate : Single 700-800ribu/minggu/orang , Doubel/King 900/minggu/orang. Nambah satu orang cukup tambah 100ribu/hari atau 300ribu/minggu
  • Hanya bisa mingguan dan bulanan. Tidak bisa harian
  • Rate perbulan kisaran 2,3 juta s.d 2.8 juta
  • Security 24 jam dan CCTV dimana-mana, didapur dan tempat jemur juga ada. Jadi keamanan terjamin.
  • Dilarang membawa pasangan yang belum menikah, batas bertamu s.d pukul 22.00 WITA
  • Sistem kunci memakai kartu dan hanya ada 1 akses pintu masuk ke homestay, jadi yang gak punya kunci gak bisa masuk sembarangan menuju kamar tamu.
  • Suasana aman nyaman dan gak berisik, parkiran luas, bagi yang malas masak dideket homestay banyak warung-warung makan dan cafe.
  • Sebelum pesan, lebih baik konfirmasi ketersediaan kamar via telpon mereka di  (0411) 837388 – 837399

Saya rasa rangkuman ini sudah sangat lengkap, bagi yang mau nanya-nanya silakan dihubungi nomor diatas, pelayanannya ramah kok.

Akhir kata semoga postingan ini bermanfaat. Salam

*Picture credit : Juliana Fisaini

Belanja Tas Keren Murah hanya di GoodBackpack ID. Pesan disini -> GoodBackpack ID

Comments
  1. 3 weeks ago
  2. 3 weeks ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: