Mie Kocok Geurugok

Sepanjang hidup saya dalam menikmati kuliner yang bernama mie kocok, yang saya ketahui adalah mie kocok terdiri dari kuah yang encer dan daging cincang dengan acar bejibun. Tapi mie kocok yang ini beda, setidaknya saya pernah merasakan mie kocok yang berbeda pada lazimnya, yaitu mie kocok di kawasan Seutui, Banda Aceh (saya lupa nama warungnya) dan satu lagi Mie Kocok Geurugok ini.

Info tentang tempat ini saya ketahui dari teman SMA saya Tya dan Egi waktu mereka modusin saya di proyek, katanya mau jenguk saya eh taunya ngajak wisata kuliner dengan saya sebagai bandarnya -__- .  Tapi saat itu gak kesampaian karena warungnya tutup pada malam hari. Seminggu kemudian rasa penasaran saya dengan mie ini muncul kembali dan saya cari waktu agak sorean ke tempat ini, dan buka 😀 . Namanya Mie Kocok Cirasa, tapi orang-orang disekitar lebih familiar dengan nama Mie Kocok Geurugok. Penjualnya adalah seorang bapak tua yang dibantu oleh anaknya. Mie kocok ini jualan menggunakan gerobak yang berdiri didepan sebuah warung kopi. Jadi selain bisa menikmati mie kocok, kita juga bisa memesan berbagai jenis minuman khas warung kopi Aceh. Disini juga tersedia mie Aceh.

Gerobak Mie Kocok Cirasa

Gerobak Mie Kocok Cirasa

Daripada semakin penasaran maka saya langsung memesan mie kocok tersebut, setelah menunggu beberapa menit maka tibalah mie kocok Geurugok itu 😀

Eng ing eng…

Sepiring Mie Kocok Geurugok a.k.a Cirasa

Sepiring Mie Kocok Geurugok a.k.a Cirasa

Sepiring mie kocok akhirnya tiba plus 1 mangkok cabe dan kecap asin. hal pertama yang membuat mie kocok ini menarik adalah kuahnya KENTAL, oke saya ulangi.. Kuahnya KENTAL. Skala kental nya kira 4.5 SK . Mirip kentalnya kuah bubur kanji rumbi, dari kuahnya saja sudah anti-mainstream dengan mie kocok kebanyakan yang berkuah encer. Lalu dimana daging cincangnya? Tidak ada. Mie kocok ini menggunakan suwiran daging ayam goreng dan hati goreng sebagai pelengkapnya plus telur rebus ukuran 1/4.

Suwiran ayam

Suwiran ayam

Maknyus Buambang :D

Maknyus Buambang 😀

Saya juga tidak menemukan acar seperti layaknya mie kocok biasa, pelengkap lainnya adalah toge dan bawang goreng yang lumayan banyak 😀 . Untuk menambah citarasa masing-masing selera, disediakan juga cabe rawit yang diuleg sekalian dengan tangkainya dan diberi air sedikit (mungkin lebih disebut sebagai air cabe), ada kecap asinnya juga.

Ganas membahana puting beliung :D

Ganas membahana puting beliung 😀

Dari segi rasa, mie kocok Geurugok ini memiliki ciri khas yang unik karena berbeda dari mie kocok yang biasa saya makan, kuah kentalnya sangat kaya rempah. Dapat info dari penjualnya bahwa mie yang digunakan merupakan homemade buatan sendiri. Bagi yang suka dengan sensasi pedas, bisa menambahkan cabe rawit uleg yang telah disediakan. Yang sedikit mengecewakan adalah tidak adanya acar bawang pada Mie Kocok Geurugok ini, kalo ditambahkan acar yang banyak pasti makin maknyus. Secara keseluruhan saya puas dengan kuliner ini, bagi yang suka merasakan sensasi kuliner yang berbeda, saya sarankan untuk menyicipi Mie Kocok geurugok ini a.k.a Mie Kocok Cirasa. Kocek yang dirogoh untuk menikmati sajian ini hanya Rp.8000 , cukup terjangkau bukan 😀 .

Mie Kocok Cirasa Geurugok terletak persis dipinggir Jalan Medan- Banda Aceh, Kec. Gandapura Bireuen, jika dari arah Lhokseumawe menuju Bireuen, letaknya setelah kantor Pos Gandapura. Tempat parkirnya luas, jadi tidak perlu khawatir jika bawa rombongan 1 Datsun 😀 , cuma meja yang tersedia memang terbatas, karena memang warungnya tidak terlalu besar.

View dari tempat duduk

View dari tempat duduk

Bisa buat futsal -_-

Bisa buat futsal -_-

Jadi, kapan nih main-main ke Geurugok dan icip-icip kulinernya? 😀 Saya traktir deh* 😀

*Syarat dan ketentuan berlaku menurut Undang-Undang

Comments
  1. 4 years ago
    • 4 years ago
  2. 4 years ago
  3. 4 years ago
    • 4 years ago
  4. 4 years ago
  5. 4 years ago
  6. 4 years ago
  7. 4 years ago
    • 4 years ago
  8. 4 years ago
    • 4 years ago
  9. 3 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *