Hikayat Sebutir “Teluur”

Teluuuuurrr.. kata-kata ini sudah tidak asing lagi di kuping aku. Hampir setiap hari setiap jumpa dengan beberapa teman di kampus, mereka sudah mengerti makna “telur” ini hahaha. Sebenarnya awal mula terpelesetnya makna “telur” ini ketika acara ospek di kampus aku (SIKAT) berlangsung. Para mentor adik-adik leting, ketika ada yang berbuat salah mereka langsung menghujani mereka dengan kalimat “Telooorr ko deeekkk”.

Terdapat kerancuan kalimat disini, dan hanya dapat dijelaskan dengan ucapan secara lisan dari masing-masing pengguna istilah telur tadi.

“Telooorrr ko deekk” dengan

“Telooorr ko, deeekk”.Telur

Lihat dua kalimat diatas, ada yang berbeda disana? secara kasat mata tentu tidak. Tapi secara pengucapan bisa jadi sangat berbeda.

Kalimat pertama mengindikasikan bahwa seseorang yang mengucapkan kalimat tersebut ingin menyampaikan bahwa orang yang dimaksud “telur” itu sikap,tingkah bahkan perawakannya seperti telur .. rapuh, lonjong,tidak bisa berdiri sendiri, kecil. Tapi “telur” adalah salah satu fase kehidupan sebelum mencapai proses kemandirian. Jadi wajar jika ketika kita masih seperti “telur”, kita harus banyak di”hangat”kan dan dirangkul agar cepat menetas dan bisa menjadi orang ketika sudah keluar dari cangkang. Pahit diawal manis diakhir lebih baik kan? (kaaaaannn…..)

Sedangkan untuk kalimat kedua lebih mengarah pada objek :p (kembangin gak yu4chhh?!!). Ketika kita sedang beraktifitas diluar,berlarian,berloncatan,bergaulan,bahkan bercakar-cakaran. Tidak tertutup kemungkinan “telur” kita mengalami iritasi atau terkena benda-benda tumpul. Nah,ketika ada orang lain yang melihat kejadian ini sontak saja orang tersebut berkata….

“TELUUUUUURRRRR KOOO, DIIIIKK”.

*kabur* Wassalam

Senin Dingin.
Follow akun Twitter saya benar – benar tidak dapat menyebabkan kantuk, serangan jantung, impotensi apalagi gangguan kehamilan dan janin -__-” suwerr

Yuk order Laptopper untuk Laptop mu 🙂

Comments
  1. 6 years ago
  2. 6 years ago
  3. 6 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: